POSKO BANJIR GPII PEDULI

Hingga hari ke-3 Banjir besar yang melanda Jakarta, banyak sekali kontak dari teman teman GPII di daerah yang menanyakan nasib sekretariat dan teman teman GPII di Jakarta. Banjir memang hampir merambat 70% wilayah Jakarta, dan berita di Televisi menayangkan berita yang begitu mencekam bagi masyarakat di daerah.

Senin pagi, seorang As-Dep Kantor Menteri Pemuda dan Olah Raga menelepon Ketua Umum PP GPII dan mengharapkan agar GPII memelopori pembentukan posko Pemuda Islam Peduli Banjir. “Banjir ini akan berlangsung lama, dan akan membawa implikasi lama bagi masyarakat Jakarta”, katanya. “Tidak ada salahnya agar pemuda Islam mempersiapkan diri untuk melakukan sesuatu, karena relawan relawan yang sekarang sudah turun nanti pasti akan kelelahan”, tegasnya lagi.

Sejak hari ke-2 hujan besar dan banjir melanda Jakarta, PP GPII telah mengintruksikan kepada PW GPII Jakarta Raya dan PC GPII di sekitar Jakarta agar membentuk posko dan mengirimkan relawan ke lokasi lokasi yang membutuhkan. Berikut ini adalah Posko GPII PEDULI yang sudah bekerja melakukan aksi kemanusiaan di Jakarta:

1. Posko Utama di Sekretariat PP GPII

2. Posko II
Ratu Alfamaz Foto
Jl Raya Bekasi Timur No 17 RT 01/04 Keluarahan Cipinang, Kec. Pulogadung
Jakarta Timur, Telp: 021-4755337, CP: Zona (081932719098)

3. Posko III
Toko Insami
Jalan Raya Narogong Km.9 Kelurahan Rawalumbu Kota Bekasi 17117
CP Mintaryo (08888090280)

Posko GPII Peduli ini bergerak menyalurkan bantuan berupa makanan pokok dan obat obatan untuk korban banjir. Relawan GPII di lapangan juga sangat membutuhkan peralatan perahu karet untuk mengevakuasi korban korban banjir yang terjebak air. “Tolong carikan bantuan perahu karet atau semacamnya, kami sangat membutuhkan”, demikian sms Gamael Arizona, koordinator posko II di Cipinang kepada Ketua Umum GPII.

Hari ini, teman teman dari Kebumen juga mengabarkan telah menuju Jakarta. SMS dari Kebumen menyebutkan, tim relawan dari PKU Muhammadiyah Gombong Kebumen sudah meluncur ke arah Jakarta. Bagi yang membutuhkan bisa kontak dengan Dr Ibnu (0813-28065095).

Sumber: http://kabar-gpii.blogspot.com/2007/02/posko-banjir-gpii-peduli-hingga-hari-ke.html