Korban Banjir Dapat Keringanan Urus SIM/STNK
Chazizah Gusnita – detikcom

Jakarta – Korban banjir yang kehilangan surat-surat penting kendaraan seperti SIM atau STNK tidak perlu khawatir. Polda Metro Jaya menjamin ada keringanan khusus untuk masyarakat yang kehilangan surat penting saat banjir.

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes I Ketut Untung Yoga Ana meminta kepada perangkat RT/RW lebih proaktif. “Perangkat-perangkat RT/RW bisa memberikan surat keterangan terkait surat hilang akibat banjir,” kata Yoga.

Hal itu disampaikan Yoga di kantornya, Jalan Gatot Subroto, Jakarta, Jumat (9/2/2007).

Namun Yoga berpesan agar kebijakan-kebijakan yang diberikan kepada masyarakat itu tidak disalahgunakan.

Sebelumnya Satuan Administrasi Pelayanan SIM (Satpas) Polda telah memberikan keringanan bagi masyarakat yang SIM-nya jatuh tempo saat kebanjiran tidak akan dikenakan denda.

Satpas Daan Mogot Belum Buka

Hingga hari ini atau hari kedelapan banjir Jakarta, kantor pelayanan SIM di Daan Mogot, Jakarta Barat, belum beroperasi seperti biasa.

Kepala Seksi SIM Polda Metro Jaya Kompol Gatot Subroto mengatakan, jalan masuk ke kantor Satpas masih tergenang air hingga selutut. Kondisi ini tidak memungkinkan pelayanan SIM dilakukan.

“Masih belum mulai aktivitas. Genangan air masih sedengkul dan listrik belum nyala,” kata Gatot saat dihubungi wartawan.

Gatot juga belum mengetahui kapan kantor itu akan mulai beraktivitas. “Sabar saja, sampai genangan air surut,” katanya.(ken/nrl)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/09/time/153054/idnews/740447/idkanal/10, 09/02/2007 15:30 WIB