Reportasi H+8 di pengungsian (banjir Jakarta)

Tak terasa sudah 8 hari banjir melanda Jakarta. Sudah 8 hari pula sebagian besar korban pengungsian berteduh di tempat-tempat pengungsian,sebagian sudah ada yang mulai pulang berbenah ataupun sekedar melihat kondisi tempat tinggal mereka yang rusak akibat banjir.

Alhamdulillah Rumah Zakat Indonesia berusaha untuk mengoptimalkan program serta bantuan untuk dapat menanggulangi semua dampak yang dirasakan oleh seluruh masyarakat. Realisasi dari kepedulian bagi korban banjir adalah dengan mendirikan posko-posko Siaga Benacana di Jakarta, Bekasi, dan Tangerang. Hingga Kamis (8/2) ini sebanyak 1.882 pasien telah terlayani melalui program pemeriksaan dan pengobatan gratis, 9150 paket makanan telah terdistribusi bagi masyarakat di kantong-kantong pengungsian, 4104 kornet Superqurban telah disalurkan, serta 1.263 kaleng makanan siap santap Siaga Sigi Nusantara menjadi bahan pangan warga. Posko Siaga Bencana masih beraktivitas hingga hari ini, sebagai upaya untuk mengantisipasi kebutuhan para korban.

Para korban banjir masih menunggu uluran tangan dari kita semua..karena, dengan surut nya banjir bukan berarti sudah kesulitan berakhir..recovery, pengadaan air bersih, fasilitas kesehatan, dll masih membutuhkan perhatian lebih dari kita..

Saudaraku, bagi yang ingin meringankan penderitaan saudara-saudara kita yang menjadi korban banjir di jakarta, bantuan bisa di salurkan melalui rekening bantu banjir:

Bank Central Asia 094.3017.007 a.n Yayasan Dompet Sosial Ummul Quro

Bank Mandiri 132.000.481.974.5 a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia

Bank Permata Cabang Syariah 377.100.1555a.n Yayasan Rumah ZakatIndonesia

Mohon konfirmasi melalui emial ini apabila ada amanah donasi untuk korban banjir.

mariana_silvania@rumahzakat.org / YM : m_silvania
http://www.rumahzakat.org

http://berbagigenggaman-pedulisesama.blogspot.com/