Gubernur DKI Harus Punya Sertifikat Manajemen Risiko Banjir
Alih Istik Wahyuni – detikcom

Jakarta – Sertifikasi Manajemen Risiko seharusnya tidak hanya untuk pegawai bank, tapi juga untuk pejabat negeri ini, termasuk gubernur DKI Jakarta. Sertifikasi untuk gubernur DKI Jakarta adalah terkait manajemen risiko banjir.

Usulan ini disampaikan Pendiri Museum Rekor Indonesia (MURI) Jaya Suprana saat konferensi pers pemberian rekor MURI untuk ujian sertifikasi dengan peserta terbanyak di Jakarta Internasional Expo, Jakarta, Sabtu (10/2/2007).

“Yang disertifikasi jangan hanya pegawai bank saja. Kalau perlu terkait pemilihan mendatang, Gubernur DKI juga harus disertifikasi manajemen risiko. Manajemen risiko banjir,” ujar Jaya yang disambut tepuk tangan hadirin.

Saat ditanya apakah MURI berencana memberikan penghargaan untuk rekor Gubernur dengan banjir terbanyak, Jaya menangkisnya. “Oh enggak, kita nggak akan kasih untuk hal-hal yang negatif. Jangan dong. Pokoknya bukan untuk yang paling koruptor, maling, bukan untuk hal-hal yang kayak gitu,” jelasnya.

Jaya juga menekankan perlunya penghargaan untuk sebuah pencapaian prestasi. Menurutnya, masyarakat Indonesia adalah bangsa yang tidak percaya diri. Sehingga butuh penghargaan.

“Orang Indonesia itu sukanya kagum sama orang lain, tapi tidak menghargai bangsa sendiri. Sukanya sinis,” cetusnya. (qom/djo)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/10/time/135044/idnews/740650/idkanal/10, 10/02/2007 13:50 WIB