Palembang Ikut Diusulkan Jadi Pengganti Jakarta
Taufik Wijaya – detikcom

Palembang – Wacana untuk memindahkan ibukota negara ke luar Jakarta terus bergulir. Tidak hanya Bogor, kota Palembang juga patut dipertimbangkan sebagai pengganti Jakarta.

Nama kota Palembang ini disebut oleh Kepala Kesbang Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Lahmudin Harun, saat memberikan sambutan dalam Konperda Ke-1 DPD Partai Nasional Banteng Kemerdekaan (PNBK) Sumsel, di Hotel Sandjaya, Palembang, Sabtu (10/02/2007).

“Kami setuju dan mendukung wacana Palembang sebagai alternatif ibukota Indonesia, sebagai pengganti Jakarta. Kondisi Palembang aman, baik alam maupun manusianya. Kini tergantung bagaiman pemerintah pusat mempertimbangkannya,” kata Lahmudin.

Sementara Ketua Umum DPP PNBK Erros Djarot dalam pidato politiknya, mengatakan setuju saja soal wacana tersebut. “Jakarta memang sudah tidak pantas lagi menjadi ibukota. Semuanya sudah busuk di Jakarta,” kata Erros Djarot.

Jadi, bukan hanya persoalan bencana alam saja, tapi perilaku politikus di Jakarta memang sudah tidak lagi memikirkan rakyat. “Masak dalam banjir kemarin, semua sibuk bicara soal ganti presiden. Ini kan aneh,” katanya.(tw/djo)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/10/time/163620/idnews/740680/idkanal/10, 10/02/2007 16:36 WIB