Cari Simpati, PD Bagi Bantuan dan PKS Gelar Pasar Murah
Muhammad Nur Hayid – detikcom

Jakarta – Musibah banjir yang melanda Jakarta betul-betul dimanfaatkan partai politik mencari simpati. Kali ini giliran Partai Demokrat melalui kaki tangannya di DPR. Sumbangan yang diberikan oleh Fraksi Partai Demokrat (FPD) berupa sembako, selimut, seragam sekolah, buku, obat dan paket mainan anak-anak senilai Rp 200 juta.

“Kita turut simpati atas musibah yang melanda warga jakarta, semoga bantuan yang tidak seberapa ini dapat bermanfaat untuk kehidupan sehari-hari warga,” kata Ketua Fraksi Partai Demokrat Syarief Hassan saat dihubungi detikcom, Minggu (11/2/2007).

Syarief yang mengaku sedang membagikan bantuan di daerah Kampung Melayu ini mengatakan, antisipasi banjir di masa mendatang harus dilakukan pemerintah. Salah satunya dengan penyelesaian proyek Banjir Kanal Timur (BKT) atau perluasan daerah resapan air di hulu dan hilir sehingga air hujan dapat ditampung.

“Pembangunan danau-danau kecil juga sangat baik untuk menjadi penampung air, selain perbaikan daerah resapan air, ” tambahnya.

Menurut anggota FPD lainnya, Angelina Sondakh, sumbangan ini akan dibagikan di 5 titik. Titik tersebut yaitu daerah Pancoran, Kampung Melayu, Pengadegan (Jakarta Selatan), sekitar fly over Jakarta Utara, dan di Petamburan.

“Ini bentuk kepedulian kami terhadap warga Jakarta yang menjadi korban banjir,” kata Angie yang mengaku sedang bersama kekasihnya Adjie Massaid membagikan bantuan di Kampung Melayu.

Upaya menarik simpati juga dilakukan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) hari ini. Cukup membayar Rp 1.000, warga korban banjir di wilayah Kalibata bisa memboyong 1 kg beras, 1 kg gula pasir, 5 bungkus mie instan, dan 3 sachet teh celup. Bahkan untuk lebih menarik massa, artis pun didatangkan. Terbukti, Anjasmara, Dedy Miswar, Rano Karno, dan Dedy Mizwar langsung diserbu warga untuk sekedar melihat dari dekat.(gah/ana)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/11/time/121735/idnews/740756/idkanal/10
11/02/2007 12:17 WIB