UNHCR Bantu Korban Banjir di Jakarta

Jakarta (ANTARA News) – Badan PBB Urusan Pengungsi (UNHCR) memberikan bantuan kepada Pemerintah Indonesia senilai 25.000 dolar Amerika Seikat (AS) atau setara Rp226 juta untuk penanganan korban banjir di Jakarta, kata Kepala UNHCR di Indonesia, Robert Ashe.

UNHCR menyerahkan bantuan tersebut melalui Kantor Badan Koordinasi Nasional Penanggulangan Bencana (Bakornas PB) di Jakarta, Jumat (9/2), demikian pernyataan pers Kantor Perwakilan UNHCR Jakarta.

UNHCR menyatakan, badan tersebut tidak lazim memberikan bantuan pada korban bencana alam, namun dengan alasan kemanusiaan dan juga kebijakan Pemerintah Indonesia yang dinilai telah mengambil langkah yang baik, maka UNHCR memberikan bantuan tersebut sebagai sikap simpati dan solidaritas atas korban banjir di Jakarta.

Dari data pusat krisis Pemprov DKI Jakarta hingga Jumat (9/2) pagi, sejumlah kawasan di Jakarta masih terendam banjir dengan ketinggian bervariasi. Dari 44 kecamatan di DKI Jakarta, 25 diantaranya masih terendam hingga Jumat (9/2) pukul 06.00 WIB dan jumlah pengungsi mencapai 208.000 jiwa. (*)

Copyright © 2006 ANTARA

sumber: http://www.antara.co.id/seenws/?id=52877