Bagi-bagi Duit ke Korban Banjir, Bang Yos Dikritik
Syarif Hidayatullah – detikcom

Jakarta – Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso menjanjikan memberikan dana Rp 1 miliar untuk tiap kelurahan yang terkena banjir. Namun Komisi B DPRD Jakarta menilai sumber dana bantuan untuk rehabilitasi fisik bangunan pascabanjir menyalahi peruntukan.

Sebaiknya dana tersebut diambil dari cadangan Pemprov DKI, bukan dari pos Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan (PPMK) karena dana PPMK tidak untuk pembangunan fisik.

Hal ini disampaikan Sekretaris Komisi B Nurmansyah Lubis kepada wartawan di gedung DPRD ruang Komisi B, Jl Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Senin (12/2/2007).

“Gubernur seharusnya melakukan koordinasi terlebih dahulu dengan DPRD. Jangan asal buat keputusan populis. Kalau mau, pakai dana cadangan Pemprov saja,” kata Nurmansyah.

Nurmansyah menjelaskan, dana PPMK dianggarkan 90 persen untuk pembangunan ekonomi dan 10 persen untuk pembangunan sosial masyarakat.

“Dalam waktu dekat, kami akan memanggil Badan Pemberdayaan Masyarakat (BPM) untuk membicarakan soal penggunaan dana PPMK ini,” ujar Nurmansyah.(mly/nrl)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/12/time/144459/idnews/741143/idkanal/10, 12/02/2007 14:44 WIB