Cash for WorkBaznas Dompet Dhuafa Paska Banjir

Program Pasca Banjir

Ass wr wb,
Teman-teman.

Ketika banjir surut ternyata penderitaan saudara-saudara kita tak pupus. Sampah dan hilangnya alat produksi serta sarana kerja telah menjadi potensi untuk semakin memperparah taraf kehidupan mereka terutama korban dari kalangan miskin di jabotabek.

Baznas Dompet Dhuafa saat ini mendorong sebuah program dengan tajuk CASH FOR WORK. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengajak dan menggerakkan masyarakat agar dapat membantu para korban banjir, utamanya dari keluarga miskin yang bergerak di sektor informal agar dapat melakukan aktifitasnya kembali pasca banjir.

Program ini berupa aktifitas padat karya bagi masyarakat untuk membersihkan lingkungan dan fasilitas umum, memberikan bantuna peralatan kerja bagi sektor informal, serta bantuan peralatan bekerja bagi guru dan pekerja pendidikan.

Dengan pelaksanaan program yang terencana dan dikelola oleh unit LPM yang teruji untuk kegiatan seperti ini, pada tahap awal Program ini digulirkan dengan dana masyarakat sebesar Rp 300 Juta Rupiah. Tahap berikutnya akan dikembangkan dengan dana donatur dan CSR perusahaan.

Semoga ini dapat menggugah dan menginspirasi teman-teman untuk terus membantu korban pasca banjir di jabotabek.

Wass

Moh. Arifin Purwakananta
0818152007
purwakananta@dompetdhuafa.or.id

sumber: “Arifin Purwakananta” (purwakananta@dompetdhuafa.or.id)