Gugat Bang Yos Lewat Dunia Maya
Nurul Hidayati – detikcom

Jakarta – Di akhir masa jabatannya, Gubernur Sutiyoso mendapat cinderamata tak sedap: panen gugatan karena banjir. Tidak hanya lewat pengadilan, gugatan juga merebak di dunia maya lewat petisi banjir Jakarta.

Pada Rabu (14/2/2007)pukul 09.55 WIB, petisi yang beralamat di http://www.petisinasional.org/banjir/ ini sudah didukung oleh 1.470 orang.

Berbeda dengan gugatan lainnya yang bakal disampaikan ke pengadilan, petisi ini hanya mendesak Bang Yos dan wakilnya, Foke, minta maaf. Isi gugatannya sbb:

Pertama, permohonan maaf secara terbuka dari Bpk Sutiyoso dan Bpk Fauzi Bowo terhadap warga Jakarta atas ketidaksiapan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam mengantisipasi bencana banjir yang melanda provinsi Jakarta baru-baru ini.

Kedua, pernyataan untuk bertanggung jawab yang disampaikan dari Bpk Sutiyoso dan Bpk Fauzi Bowo secara terbuka terhadap warga Jakarta atas kegagalan pemerintah daerah DKI Jakarta dalam menanggulangi bencana banjir yang melanda provinsi ini.

Ketiga, permohonan maaf secara terbuka dari Bpk Sutiyoso atas pernyataannya yang terbukti menyesatkan pada bulan November 2006 yang menyebutkan bahwa banjir besar dan siklus 5 tahunan tidak akan terjadi. (nrl/umi)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/14/time/095535/idnews/741934/idkanal/10, 14/02/2007 09:55 WIB