Komnas HAM Selidiki Banjir
Anwar Khumaini – detikcom

Jakarta – Komnas HAM menduga adanya pelanggaran HAM yang dilakukan pemerintah dalam peristiwa banjir yang melanda Jakarta. Tim Pemantauan Korban Banjir 2007 pun dibentuk.

Tim pemantauan tersebut terdiri atas perwakilan 3 sub komisi Komnas HAM. Komnas HAM secepatnya akan mengesahkan tim pemantauan tersebut, supaya segera bisa bekerja, sebelum terjadi banjir susulan.

“Secepatnya dibentuk. Meskipun banjir sudah lewat, namun siapa yang menjamin banjir tidak akan ada lagi,” ungkap anggota Komnas HAM Hasto Atmodjo dalam sambutannya ketika menerima demonstran korban banjir yang mendatangi Kantor Komnas HAM, di Jalan Latuharhari, Jakarta, Selasa (13/2/2007).

Komnas HAM berpendapat, banjir bukan hanya merugikan masyarakat secara materiil. “Namun banyak korban jiwa dalam banjir ini,” kata Hasto menjelaskan alasan pembentukan tim tersebut.

Untuk itu, Komnas HAM mengharapkan korban banjir untuk membantu tim pemantauan. Berikanlah Komnas HAM data-data mengenai pelanggaran HAM yang terjadi saat banjir melanda. Anda punya data?(aba/nrl)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/13/time/131121/idnews/741565/idkanal/10, 13/02/2007 13:11 WIB