RSPI Sulianti Saroso Siap Tampung Pasien Diare RSUD Koja
Ari Saputra – detikcom

Jakarta – RSPI Sulianto Saroso menyiapkan tempat tidur tambahan bagi korban diare pascabanjir. Hal ini karena banyaknya penderita diare yang tak tertampung di RSUD Koja.

“RSPI telah menambah 55 velbed bantuan dari Suku Dinas Kesehatan Jakarta Utara, Dinas Kesehatan DKI Jakarta dan Departemen Kesehatan,” ujar Wakil Direktur Pelayanan Medis RSPI Tuti H Murtono ketika dihubungi detikcom, Selasa, (13/2/2007).

Tuti menambahkan RSPI menjamin pengobatan untuk korban banjir akan diperingan asal menunjukan kartu miskin. Selain itu stok obat dipastikan masih terjamin.

“Cukup menunjukan kartu, bagi yang belum sempat membawa syarat adsministrasi bisa di urusi belakangan. Untungnya stok obat masih terjamin,” tambahnya.

Hingga Selasa sore, pasien diare pascabanjir di RSPI tercatat mencapai 89 yang dirawat inap. Sedangkan yang menderita Demam Berdarah Dengue (DBD) dua orang dan satu pasien terkena lumpuh layu (polio). (Ari/bal)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/13/time/221529/idnews/741808/idkanal/10, 13/02/2007 22:15 WIB