Hujan Besar dan Banjir, Perempatan Mampang Semrawut
Elistiawaty – detikcom

Jakarta – Genangan air kembali menghiasi sebagian ruas jalan di Jakarta akibat guyuran hujan yang cukup lebat pada Jumat (16/2/2007) siang. Akibatnya, sejumlah ruas jalan mengalami kepadatan.

Pantauan detikcom, genangan air hingga setinggi betis tampak di jalan Wolter Monginsidi. Genangan yang cukup tinggi juga tampak di depan Kampus Tarakanita di jalan Kapt P Tendean.

Akibat genangan air ini, beberapa ruas jalan mengalami kemacetan. Antrean kendaraan mulai terlihat dari Jalan Trunojoyo, Jalan Wolter Monginsidi, Jalan Kapten Tendean, hingga Jalan Warung Buncit. Bahkan perempatan Mampang Prapatan kendaraan tampak semrawut.

Kendaraan yang berasal dari daerah Kuningan maupun yang mengarah ke Blok M dan Gatot Subroto tampak bergeming. Ratusan mobil pribadi, bus, dan motor tidak dapat bergerak sama sekali.

Akibat kemacetan yang cukup parah ini, menyebabkan ojek sebagai kendaraan alternatif enggan beroperasi. Kalau pun ada yang mau narik, ongkosnya pun dinaikkan. Seperti Surahman (40), yang memberikan argo ojeknya hingga Rp 10 ribu. Padahal jarak yang ditempuh relatif dekat dari jalan Tendean hingga ke jalan Warung Buncit dikenakan tarif Rp 10 ribu.

Genangan air juga tampak di jalan Cibulan, jalan Bangka Pondok Karya, dan jalan Warung Buncit. (lis/ary)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/16/time/213812/idnews/743291/idkanal/10, 16/02/2007 21:38 WIB