Polisi Tolak Penangguhan Tersangka SMS Penjarahan Iwan Sumule
Chazizah Gusnita – detikcom

Jakarta – Tersangka SMS penjarahan di musim banjir, Iwan Sumule, masih harus mencicipi dinginnya sel Polda Metro Jaya lebih lama. Permohonan penangguhan penahanannya ditolak dengan alasan Iwan masih harus diperiksa.

“Mereka bilang pemeriksaan masih berlanjut. Mereka berupaya mempercepat. Kita juga baru tahu kemarin,” kata kuasa hukum Iwan Sumule, Shandy, usai membesuk Iwan di ruang tahanan Polda Metro Jaya, Jl Gatot Subroto, Jakarta, Kamis (22/2/2007).

Shandy menuturkan, penolakan penangguhan penahanan Iwan dikarenakan polisi ketakutan. Iwan dikhawatirkan akan melarikan diri dan menghilangkan barang bukti bila dilepas dari tahanan.

Tidak menyerah, Shandy berencana mengajukan surat permohonan penangguhan yang kedua pada Senin, 26 Februari mendatang.

“Kalau ditolak kembali kan masih bisa diajukan lagi, lagipula selama penahanan Iwan, ia baru sekali diperiksa. Bagaimana mau selesai?” tegasnya.

Pada kesempatan yang sama, anggota Departemen Pemuda PDIP DPD DKI Jakarta Indra B Kramadipa menjanjikan PDIP akan memberikan bantuan

“Kita sudah meminta kelembagaan PDIP untuk membantu. Informasi yang saya terima katanya mau memberikan kuasa hukum,” kata Indra.

Tapi PDIP belum bisa memberikan jaminan dalam surat permohonan penangguhan penahanan. Indra mengatakan masih harus dibicarakan lebih dulu dalam rapat PDIP.(gah/nrl)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/02/tgl/22/time/140725/idnews/745683/idkanal/10
22/02/2007 14:07 WIB

Iklan