UNDANGAN MENDUKUNG PETISI BANJIR JAKARTA

Mengundang rekan-rekan sekalian untuk bergabung bersama kami dalam menuntut pertanggung jawaban PEMDA DKI Jakarta, dalam hal ini Gubernur Sutiyoso dan Wakil Gubernur Fauzi Bowo, atas kelalaian dan ketidak kompetenan yang bersangkutan maupun organisasi PEMDA DKI Jakarta dalam mengantisipasi dan menanggulangi bencana banjir yang melanda Ibukota Jakarta baru-baru ini.

Ketidak kompetenan dan kelalaian pimpinan/organisasi PEMDA DKI Jakarta ini telah memperbesar kerugian materiil dan non-materiil yang tidak terkirakan akibat Bencana Banjir ini. Untuk tidak mengulang kesalahan yang sama, sudah waktunya kita menuntut sekaligus membiasakan tradisi pertanggung jawaban publik dari pejabat-pejabat Publik kita, dengan harapan mereka mau lebih serius dan bertanggung jawab dalam menanggung amanah Publik yang dipercayakan pada mereka.

Tuntutan terhadap PEMDA DKI Jakarta ini disusun dalam bentuk petisi dan dikemas lewat medium internet. Bagi rekan-rekan yang setuju dan mendukung tuntutan silahkan kunjungi situsi web berikut: http://www.petisinasional.org/banjir

Petisi ini disusun tanpa pretensi apapun selain menuntut kepada para pejabat Publik kita untuk berani bertanggung jawab terhadap amanah Publik yang mereka pegang, dan bukannya malah sibuk main lempar kesalahan. Kalau mereka tidak berani melakukan pertanggung jawaban Publik, maka mereka memang sudah sepantasnya untuk tidak lagi memegang jabatan Publik. Ini pesan kita pada mereka.

Kami tunggu peran serta dan keberanian Anda sendiri. Sekali lagi, kunjungi http://www.petisinasional.org/banjir dan tunjukan peran serta Anda.

Salam,
Petisi Nasional untuk Bencana Banjir Jakarta

sumber: “Petisi Nasional” (petisi.nasional@gmail.com)