Bahas Banjir & Lumpur, Komisi V DPR Rapat dengan 6 Menteri
Muhammad Nur Hayid – detikcom

Jakarta – Penanganan pasca banjir di Jakarta dan sekitarnya serta lumpur Lapindo di Sidoarjo, Jawa Timur, menjadi hal yang urgent. Komisi V DPR pun menggelar rapat dengan 6 menteri.

Bahkan rapat yang digelar Senin (5/3/2007) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, ini dipimpin langsung oleh Ketua DPR Agung Laksono. Ini merupakan yang pertama kalinya seorang ketua DPR memimpin rapat komisi.

Menteri yang hadir adalah Menteri Koordinator Perekonomian Boediono, Menhub Hatta Rajasa, Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, Menneg Perumahan Rakyat Yusuf Anshari, Kepala Bappenas Paskah Suzetta, dan Menkeu Sri Mulyani. Sedangkan Mendagri M Ma’ruf tidak bisa hadir sehingga diwakilkan salah satu stafnya.

Datang pula Kepala Badan Meteorologi dan Geofisika Sri Woro, Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso, Gubernur Banten Ratu Atut Chosiyah, Gubernur Jabar Danny Setiawan, dan Gubernur Jatim Imam Utomo.

Ruang rapat Komisi V pun penuh sesak, sehingga harus disiapkan kursi-kursi tambahan. Rapat digelar mulai pukul 09.30 WIB.

“Ini yang pertama kali ketua DPR memimpin rapat komisi, karena sifatnya memang mendesak, makanya dipimpin langsung oleh Pak Agung,” ujar anggota Komisi V Azwar Anas. (nvt/sss)

sumber: http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/05/time/103333/idnews/749660/idkanal/10
05/03/2007 10:33 WIB