150 Gubuk Liar Dibongkar Petugas
Rabu 7 Maret 2007, Jam: 22:28:00

TANGERANG (Pos Kota) – Sedikitnya 150 gubuk liar di bantaran Kali Francis dan tanah milik PT Angkasa Pura (PAP) II yang diduga dijadikan lokasi warung remang-remang (warem) dibongkar paksa petugas terpadu penertib Kabupaten Tangerang, Rabu (7/3).

Tim dipimpin Kepala Dinas Tramtib Doddy Bastaman beranggota 300-an petugas Satpol PP, polisi, dan TNI bergerak pukul 09.00. Dengan menggunakan peralatan bongkar, dua kendaraan beko, dan satu buldoser petugas merobohkan gubuk-gubuk yang sebagian besar telah dibiarkan kosong penghuninya, sehingga pembongkaran berjalan lancar.

Meskipun begitu ada isu satu pemilik bangunan akan nekad bunuh diri dan ada warung remang-remang dengan 5 pelacur dan germonya siap menghadang apabila bangunannya dibongkar, tetapi setelah pembongkaran ternyata hal itu tidak ditemukan petugas.

Slamet Isbianto, salah satu petugas menginformasikan kelancaran pembongkaran bangunan liar ini karena penghuni telah diberi surat peringatan berjenjang, sehingga pada batas akhir peringatan, sebagian besar dari 835 bangunan liar yang ada hampir 90 persennya telah dibongkar sendiri penghuninya.

http://www.poskota.co.id/news_baca.asp?id=30542&ik=4