Pembangunan Pamulang Square Dihentikan

TANGERANG- Pembangunan Pamulang Square (PS) di Jalan Siliwangi, Pamulang Barat, Pamulang, Kabupaten Tangerang, Banten, dihentikan. Itu menyusul perintah bongkar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tangerang terhadap bangunan yang telah memakan lahan Situ Pemulang tersebut. Tidak ada lagi aktivitas dari para pekerja bangunan yang biasanya sibuk mengerjakan proses penyelesaian proyek itu.

Terkait penghentian pembangunan itu, pihak PS tidak mau berkomentar lebih jauh. Pasalnya, semuanya masih dalam proses negoisasi dan dialog dengan Dinas Bangunan dan Permukiman Kabupaten Tangerang. Rencananya, hari ini proses dialog tersebut akan dilakukan. “Ya, tunggu saja hasil dialog dengan pihak dinas terkait,” kata Amjat Dores, humas perkantoran Pamulang Square.

Amjat juga enggan menyebut siapa yang bakal diutus untuk mewakili PS dalam proses dialog dengan Dinas Bangunan dan Permukiman Pamkab Tangerang. “Maaf, saya tidak punya wewenang untuk berkomentar lebih jauh. Kalau Anda ingin tahu lebih detail tentang kelanjutan PS, langsung saja ke bagian proyek,” tegasnya.

Sebagaimana diberitakan kemarin, Kepala Dinas Bangunan dan Permukiman Kabupaten Tangerang HM Hidayat, mengancam bongkar paksa terhadap bangunan yang dianggap menyalahi IMB itu. Dijelaskannya, PS tidak memenuhi aturan yang ditetapkan dan disepakati bersama. Aturannya, pembangunan PS harus berada sekitar 50 meter dari lokasi Situ Pamulang. Tapi yang terjadi, Situ pamulang tergerus hingga 13,5 meter.

Berkaitan dengan hal itu, Bupati Tangerang Ismet Iskandar mengecam akan membongkar paksa jika pengembang juga tidak mau menggubris. Pihak Satpol PP pun telah ditugaskan untuk mengeksekusi pembongkaran bangunan itu. “Saya telah perintahkan Satpol PP untuk bertindak tegas,” ucap Ismet. (far)

http://www.indopos.co.id/index.php?act=detail_c&id=274905