Perumahan Belakang Akpindo Banjir Sepaha, Halim Semrawut
Irna Gustia – detikcom

Jakarta – Hujan semalam juga berimbas pada banjir di perumahan penduduk langganan banjir di Cipinang Melayu, Kelurahan Kampung Makassar, Jakarta Timur, Kamis (15/3/2007).

Perumahan penduduk di belakang kampus Akademi Pariwisata Indonesia (Akpindo), terendam sepaha orang dewasa. “Kawasan sini memang kawasan banjir, dulu pas Februari lalu, banjirnya juga paling tinggi,” kata Agustian, warga Cipinang Indah yang melewati kawasan itu, pada detikcom pukul 08.30 WIB.

Sedangkan di belakang kampus Borobudur dan sekitarnya, genangan air di atas mata kaki. Genangan itu membuat lalu lintas di sejumlah jalan ruas macet, misalnya Jl Kalimalang yang bertetangga dengan kampus Akpindo. Kemacetan ini disebabkan, selain ada genangan, juga karena ada jalan yang ditutup.

Penutupan jalan ini membuat pengendara kendaraan mencari jalur alternatif. Mereka yang dari Jalan Raya Pondok Gede memilih jalur alternatif dengan masuk komplek Halim seperti Padang Golf Halim dan SD Angkasa. Kawasan Halim pun semrawut.

Sementara itu, banjir di Cipinang Indah menjadi tontonan warga hingga pukul 09.10 WIB. Akibatnya jalan di kawasan itu, seperti Jl Basuki Rakhmat, macet.(nrl/fay)

http://www.detiknews.com/index.php/detik.read/tahun/2007/bulan/03/tgl/15/time/091151/idnews/754476/idkanal/10