Taman Menteng Segera Dibuka
Kamis 15 Maret 2007, Jam: 22:27:00

JAKARTA (Pos Kota) – Taman moderen yang dibangun di eks lahan Persija Menteng dijadwalkan dibuka pada 28 April 2007. Berbagai fasilitas yang ada di areal taman tersebut bisa dinikmati publik.

Perkiraan Ny. Sarwo Handayani, Kepala Dinas Pertamanan DKI, penyelesaian pekerjaan fisik taman moderen akhir bulan ini. “Peresmian taman pada 28 April dilakukan Pak Gubernur,” katanya, kemarin.

Pengakuan Handayani, jadwal peresmian tersebut telah disesuaikan dengan agenda gubernur. “Saat ini pekerjaan fisik secara umum telah selesai dan hanya tinggal finishing saja. Akhir bulan ini juga sudah rampung sehingga April sudah dibuka untuk umum,” sambungnya.

Berbagai fasilitas yang ada di Taman Menteng di antaranya arena senam jantung sehat, lapangan basket, futsal, bulu tangkis, sepadu roda, dan jogging track. Selain itu, kawasan itu juga akan dilengkapi gedung parkir tiga lantai dengan kapasitas 175 unit mobil.

Taman Menteng berdiri di atas lahan seluas 3,5 hektar. Pembangunannya dilakukan Dinas Pertamanan DKI sejak Oktober 2006, dan telah menghabiskan dana sebesar Rp 32 milyar dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) DKI 2006.

Selain itu, untuk menambah asri taman tersebut, diperkirakan 800 pohon yang terdiri atas 20 jenis tanaman telah ditanam di Taman Menteng seperti pohon flamboyan, cemara, dan palm.

http://www.poskota.co.id/news_baca.asp?id=30801&ik=3